Tuesday, July 10, 2012

BURSA AS: Wall Street Terpukul Obligasi Spanyol


Foto: bisnis.com


JAKARTA: Bursa saham AS diawal perdagangan minggu ini akhirnya berakhir menurun. Melanjutkan penurunan dalam tiga sesi secara beruntun, menjadi penurunan yang panjang dalam satu bulan ini setelah kenaikan bunga imbal Obligasi Spanyol hingga ke puncak yang dianggap tidak berkesinambungan serta sikap pasar menanti laporan keuangan Alcoa Inc yang akan dipaparkan setelah penutupan pasar.

Indek Dow Jones berakhir turun sebesar 36,18 poin atau 0,3%, ke 12.736,29.  selama tiga sesi perdagangan terkini mereka telah turun lebih dari 207 poin.

Pada perdagangan hari Senin (9/7) saham DuPont dan Caterpillar Inc.menjadi penggerak jatuhnya pasar sementara saham penerbangan Boeing Co. menjadi saham yang mampu menguat diantara 15 saham unggulan lain dengan naik 0,5%  paska kesepakatan pinjaman sebesar US$7,2 miliar dengan Air Lease Corp.

Saham Alcoa Inc.berakhir menguat menjelang laporan kuartal keduanya meski pendapatan Alcoa diperkirakan akan menurun tajam dari tahun lalu namun mereka yakin akan lebih baik dari perkiraan awal. Pertumbuhan pendapatan diperkirakan tinggal 9% dan masih baik meski pendapatan perusahaan lain yang umumnya naik 15% di kuartal kedua ini.

Diantara 25 perusahaan lain yang melakukan paparan public kuartal keduanya, 72% umumnya menurunkan pendapatan di kuartal ketiga dibandingkan 44% perusahaan yang mengurangi estimasi pendapatan mereka setelah melaporkan paparan kuartal pertama.

Indek S&P 500 menurun 2,22 poin atau 0,2%, ke 1.352,46, Indek Nasdaq turun 5,56 poin atau 0,2%, ke 2.931,77. (api)

sumber: bisnis.com

No comments:

Post a Comment