Monday, July 23, 2012

STRATEGI PEMASARAN: Nokia mulai terapkan strategi pemasaran baru


LONDON. Nokia sedang berjuang dari kegagalan. Kali ini, produsen ponsel ini sedang berpikir meninggalkan strategi pemasaran tradisionalnya menjelang peluncuran ponsel berbasis Windows 8.

Harian Financial Times melaporkan, produsen ponsel asal Finlandia telah memasuki masa perundingan dengan operator telekomunikasi Eropa. Rencananya, Nokia akan kesempatan eksklusif untuk meluncurkan ponsel dengan platform Windows 8 dari Microsoft.



Para operator yang sedang berunding dengan Nokia itu yakni France Telecom. Kendati, kesepakatan antara keduanya belum tercapai.

Sampai sekarang belum ada keterangan lebih lanjut apakah platform Windows 8 akan disematkan dalam Nokia Lumia 910 atau Lumia 1001. Sekedar informasi, sebelumnya Nokia melakukan penjualan dengan menerapkan strategi yang bergantung pada bagaimana orang sebanyak mungkin bisa mendapatkan Nokia melalui beragam channel dengan cepat.
Namun, pendekatan lama tersebut akan dihapus. Ini dilakukan dalam rangka mendukung kemitraan yang membantu menciptakan dukungan khusus bagi smartphone melalui beberapa jaringan di Eropa. Sumber Financial Times menyebutkan, hubungan kerja sama ini juga akan menawarkan saham keuangan dalam kisaran keberhasilan.

Sumber: Kontan.co.id

No comments:

Post a Comment