Monday, July 23, 2012

Kabar Eropa Lemaskan Kinerja Asia



Monexnews - Indeks bursa saham Asia bergerak melemah hari Senin, dengan reaksi para investor terhadap kembalinya kekhawatiran masalah hutang Eropa yang kembali mengemuka.

Indeks Nikkei Jepang sendiri turun 0.9%, indeks Korea Selatan, KOSPI turun 1.7% dan indeks bursa saham Australia, S&P/ASX 200 turun 1.1%.

Indeks bursa saham AS dan Eropa berakhir melemah hari Jumat saat para investor menarik diri dari burs saham ditengah ketakutan bahwa danam bantuan untuk sektor perbankan Spanyol akan juga menyebabkan kebutuhan tambahan dana untuk pemerintahan dana negara tersebut.

“Kami memperkirakan adanya kelanjutan pergerakan yang negatif di Asia terkait kekhawatiran terhadap faktor dari luar negeri dan bagaimana hal tersebut akan memperlambat pertumbuhan dan aliran dana masuk ke dalam negara tersebut”, dikatakan para strategist dari Credit Agricole.

Spanyol merevisi turun GDP untuk tahun ini, untuk berikutnya dan tahun 2014, sementara hari Jumat lalu juga tersiar berita bahwa negara bagian Valencia, negara bagian dari Spanyol akan meminta pemerintah Spanyol untuk bantuan keuangan. Sebuah laporan terpisah mengatakan bahwa negara bagian Murcia juga membutuhkan bantuan, menurut pernyataan dari presiden negara bagian tersebut.


(ar)

Sumber: MonexNews.com

No comments:

Post a Comment