Tuesday, July 24, 2012

PREDIKSI INDEKS: Ada Peluang Rebound, Tapi Awasi Yunani


KEKHAWATIRAN meletupnya kembali krisis Eropa, terutama menyangkut sanggup tidaknya Yunani memenuhi syarat bailout, masih akan jadi faktor penggerak indeks hari ini, Selasa (23/07).

Penilaian soal itu sendiri akan disampaikan IMF, Bank Dunia, dan Bank Sentral Eropa, pekan ini. Risikonya jelas, jika Yunani tak sanggup, dia bisa keluar dari zona euro.

Akan tetapi, sebelum penilaian tersebut keluar, dengan sikap awal Bank Sentral Eropa yang tidak menerima obligasi Yunani, risiko itu jelas kian membesar.

Sementara itu, Spanyol sudah meyakini resesinya akan berlanjut ke 2013, sementara Valencia bersiap menjadi negara bagian yang meminta bantuan ke pemerintah pusat.

Bersamaan dengan itu, tingkat imbal hasil surat utang Spanyol bertenor 10 tahun pun terkerek ke 7,3%, level tertinggi selama ini.

Dari Amerika Serikat, laporan keuangan Bank of America dan Morgan Stanley yang lebih buruk dari estimasi bisa menjadi ganjalan indeks dari ekspektasi rebound hari ini.

Akumulasi sentimen negatif itu niscaya akan berhadapan dengan ekspektasi rebound indeks yang kemarin tergerus 71 poin, dan estimasi positif kinerja emiten dalam negeri. (Indra-BIIU) (Bsi)

Sumber: Bisnis.com

No comments:

Post a Comment