Monday, July 9, 2012

Takut Kena Tipu? Ini Tips Memilih Perusahaan Asuransi yang Baik




(picture: partnersdirectins)

Jakarta - Banyak masyarakat di Indonesia yang tidak mengetahui apa keuntungan dari berasuransi. Pada dasarnya, sebagian masyarakat mengungkapkan masih ada ketakutan yang dialami jika menempatkan dananya di perusahaan asuransi.

Entah masalah uangnya yang tidak kembali atau perusahan asuransinya yang ternyata tidak bisa mengcover apa yang dibutuhkan menjadi ketakutan tersendiri bagi masyarkat. Lalu bagaimana memilih perusahaan asuransi yang baik? Apakah hanya berdasarkan siapa yang agen yang menjual? Atau apa yang harus diperbandingkan pada tiap perusahaan asuransi bila disodorkan penawaran masing-masing perusahaan?

Terkait masalah tersebut, Direktur Eksekutif AAJI, Benny Woworunto memberikan tips-tips sederhana kepada detikFinance, Senin (9/7/2012) di Jakarta untuk tidak tertipu dengan agen/bank agar asuransi berjalan lancar, baik dalam segi investasi asuransi maupun pengambilan klaim khususnya asuransi pensiun.

"Untuk masalah asuransi yang cendrung sulit dalam pengambilan klaim, ada sedikit tips dari saya," kata Benny.

Adapun tips tersebut antara lain:


  1. Cari instrumen investasi yang menguntungkan dan sesuaikan dengan profile risiko anda
  2. Lihat perusahaan agen/bank yang menawarkan asuransi pensiun tersebut, profit atau tidak.
  3. Jika sudah melihat itu, lihat pula keadaan keuangannya (agen/bank), bermasalah atau tidak.


"Jika ketiga hal itu sudah diperhatikan, baik dalam investasi asuransi maupun pengambilan klaim akan berjalan lancar," pungkas Benny.


(sumber: detikfinance)

No comments:

Post a Comment