Thursday, August 2, 2012

BURSA CHINA: Cemas, regulator China minta emiten buy back saham


SHANGHAI. Bursa China hari ini kembali bergerak negatif. Penampilan bursa China yang mengkhawatirkan mendorong regulator bursa di negeri panda itu untuk segera bereaksi. Mereka mendorong perusahaan yang harga sahamnya jatuh di bawah nilai aset bersih per saham untuk melakukan buy back atau membeli saham mereka kembali dari pasar.



Shanghai Securities News melaporkan kabar itu dengan mengutip seorang pejabat China Securities Regulatory Commission (CSRC) hari ini. Pejabat anonim itu berkata, CSRC meminta perusahaan dengan posisi kas yang kuat dan peluang pertumbuhan yang baik memiliki ‘kewajiban lebih besar’ untuk segera buy back.

Saat ini ada 71 perusahaan dari daratan China yang sahamnya diperdagangkan di bawah net asset value (NAV) per saham. Bahkan ini termasuk sejumlah saham blue chips seperti Shanghai Pudong Development Bank, China Communications Construction Co Ltd dan China Railway Group Ltd
Analis menilai buy back bisa mengembalikan kepercayaan diri bursa saham China. Maklum, indeks komposit Shanghai sudah anjlok ke titik terlemah dalam 3,5 tahun pekan ini.

Pada awal perdagangan hari ini, indeks Shanghai merosot lagi 0,2% menjadi 2.118,54. “Semua mata tertuju pada Eropa malam ini. Semua stimulus China didesain untuk jangka panjang, jadi dampaknya takka nterasa segera,” tutur Xu Shengjun, analis Jianghai Securities Co. di Shanghai

Sumber: Kontan.co.id

1 comment:

  1. Ayo ajak kawan anda sebanyak-banyak nya gabung di sini.Raih Jackpot yang sangat besar dan bonus menarik lain di DNA POKER Indonesia :

    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    ReplyDelete