Friday, August 3, 2012

Prihatin, Pasar Dunia Tumbang di Akhir Pekan


Monexnews - Memprihatinkan, di akhir pekan ini (Jumat, 03/08) pasar dunia kembali berjatuhan sehingga hampir semua sektor pasar nampak bergerak di teritori negatif.

Terkoreksinya pasar hari ini terutama akibat pasar kecewa terhadap pernyataan Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi yang dianggap kurang cepat melakukan respon terhadap kriris utang Eropa. Padahal para investor telah banyak berharap akan adanya langkah konkrit guna membendung krisis hutang zona Euro.



Dalam pertemuannya kemarin ECB selain menahan kembali suku bunga pada 0,75%, Draghi juga menyebutkan bahwa pihaknya hanya akan bertindak setelah pemerintah zona Euro mengaktifkan fasilitas dana talangan. Ia juga menambahkan bahwa segala bentuk intervensi akan tergantung pada permintaan negara-negara bermasalah. Dalam hal ini ECB siap membeli surat utang negara Italia dan Spanyol demi menstabilkan bunga pinjamannya, tapi hal itu baru akan dilakukan jika masing-masing negara anggotanya melakukan hal yang sama.

Tentu saja langkah tersebut mengecewakan para investor di seluruh dunia karena pernyataan itu berbeda sekali dengan pernyataan Draghi sebelumnya yang menyatakan siap untuk melakukan segala upaya apapun guna menanggulangi krisis Eropa.

Dan tidak lama setelah pernyataan itu muncul, Euro langsung merosot tajam hingga tumbang ke level 1.2132 setelah akhirnya hari ini nampak terjebak di kisaran 1.2175. Kini para pelaku pasar masih menyisakan fokus kepada data ekonomi Amerika (Non Farm Payrolls) dimana angka tenaga kerja diprediksi akan meningkat hingga 100 K dibanding bulan sebelumnya pada level 80 K.(Dar)

Sumber: MonexNews.com

1 comment:

  1. Ayo ajak kawan anda sebanyak-banyak nya gabung di sini.Raih Jackpot yang sangat besar dan bonus menarik lain di DNA POKER Indonesia :

    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    ReplyDelete