Wednesday, August 1, 2012

Viviet S Putri: Trading Empat Saham Potensial Naik


INILAH.COM, Jakarta – Laju IHSG Rabu (1/8/2012) diprediksi menguat terbatas. Tapi, ada empat saham yang potensial melanjutkan penguatan. Rekomendasi trading buy saham-saham tersebut.

Viviet S Putri, analis BNI Securities mengatakan, potensi penguatan indeks hari ini masih dipicu oleh positifnya kinerja emiten untuk kuartal II-2012 dan ekspektasi pasar atas stimulus moneter baik dari The Fed maupun European Central Bank (ECB).



Sayangnya, penguatan bakal terbatas. Sebab, indeks sudah menguat lima hari berturut-turut dan pasar mengantisipasi rilis inflasi Juli yang sudah diekspektasikan meningkat. “Saya rekomendasikan positif empat saham yang potensial melanjutkan penguatan hari ini,” katanya kepada INILAH.COM.

Pada perdagangan Selasa (31/7/2012) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) ditutup menguat 43,22 poin (1,05%) ke angka 4.142,337 dengan intraday tertinggi 4.149,709 dan terendah 4.104,617. Begitu juga dengan indeks saham unggulan LQ45  yang naik 10,48 poin (1,49%) ke angka 712,77.Berikut ini wawancara lengkapnya:

IHSG menguat 1,05% ke angka 4.142,3. Apa yang terjadi?

Kalau saya lihat memang, penguatan indeks didorong oleh penguatan saham-saham bluechips seiring positifnya kinerja berbagai emiten untuk kuartal II-2012. Artinya, sentiment dari dalam negeri cukup jadi katalis penguatan bursa saham.

Faktor eksternal bagaimana?

Dari sentimen eksternal cukup positif seiring harapan meningkat akan adanya ekspektasi stimulus moneter baik dari The Fed jelang pertemuan The Fed nanti malam maupun European Central Bank (ECB). Presiden ECB Mario Draghi sudah memastikan akan berupaya dengan segala upaya untuk menjaga kelanggengan mata uang euro. Jadi, ini juga jadi faktor penunjang penguatan indeks. Alasan serupa yang mendorong penguatan bursa saham di Asia secara keseluruhan.

Lantas, bagaimana Anda melihat arahnya Rabu (1/8/2012) ini?

Karena itu, IHSG Rabu (1/8/2012) ini juga masih akan melanjutkan penguatan meski terbatas. IHSG akan bergerak dalam kisaran support 4.114 dan resistance 4.169.

Apa yang membatasi penguatan indeks?

Terbatasnya penguatan indeks, karena IHSG sudah lima hari menguat sehingga rawan profit taking. Pada saat yang sama, pasar juga mengantisipasi inflasi Juli yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini. Angkanya diprediksi atau diekspektasikan naik jadi 4,7% (year on year) dari sebelumnya 4,53%. Kenaikan inflasi memang dipicu oleh faktor musiman yaitu momentum puasa dan jelang lebaran.

Saham-saham pilihan Anda?

Saya rekomendasikan positif empat saham yang potensial melanjutkan penguatan hari ini dari sektor perbankan, infrastruktur telekomunikasi, dan pertambangan batu bara. Saham-saham pilihan adalah PT Bank Mandiri (BMRI), PT Telkom (TLKM), PT Indo Tambang Raya (ITMG), dan PT Central Omega Resources (DKFT).

Bagaimana strategi trading pada saham-saham tersebut?

Saya rekomendasikan trading buy dengan pola permainan cepat pada saham-saham tersebut karena penguatan indeks berpeluang terbatas.

Sumber: Inilah.com

1 comment:

  1. Ayo ajak kawan anda sebanyak-banyak nya gabung di sini.Raih Jackpot yang sangat besar dan bonus menarik lain di DNA POKER Indonesia :

    ♠ Bonus New Member 20% max bonus Rp 300.000,-
    ♣ Bonus setiap Deposit max bonus Rp 100.000,-
    ♥ Bonus Cashback rollingan 0,3%
    ♦ Bonus Refferal 15% ( Seumur Hidup )

    ♠ Minimal Deposit Rp 10.000,-
    ♥ Minimal Withdrawal Rp 30.000,-

    Untuk info lebih lanjut dapat Hubungi Livechat kami Atau :
    WA : +8558692773
    BBM : E33FF559
    Wechat : DNAPOKER

    Link Altenatif kami :
    dnawin. co
    dnawin. net
    dnapoker. com

    ReplyDelete