Foto: Bisnis.com
JAKARTA: Peluang Usaha Kecil Menengah untuk memasarkan produknya di dunia maya terbuka luas dengan konsep belanja online yang segera diluncurkan PT Carrefour Indonesia tahun ini.
"Pelaku UKM selama ini sudah mendapatkan bimbingan dan pemasaran melalui kegiatan bazaar di halaman Carrefour ataupun di dalam counter Pojok Rakyat," kata Chairul Tanjung, Komisaris PT Caarrefour Indonesia, Selasa (17/7/2012).
Namun, ruangnya terbatas dengan pertumbuhan UKM saat ini. "Oleh karena itu peluangnya kami buka melalui portal Detik.com di jaringan Trans Corp," katanya di sela-sela peresmian konsep baru berbelanja di gerai Lebak Bulus yang di resmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.
Tanjung mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menghasilkan sedikitnya 1.000 pengusaha sekelasnya dari UKM binaan PT Carrefour Indonesia.
"Saya memulai usaha di sektor informal lalu berproses jadi pengusaha kecil, menengah hingga bisa seperti sekarang ini. Jadi target Carrefour melahirkan lebih dari 1.000 CT bukan hal mustahil," ujarnya.
Menurut Chairul Tanjung, hal itu bukan tidak mungkin selama sebagai pengusaha mau kerja keras, mental baja dan tidak mudah menyerah. "Kalau jatuh lalu tidak bisa bangun lagi jangan mengaku pengusaha. Soal persaingan usaha yang setiap hari dihadapi kuncinya pada kreativitas dan inovasi.
Sementara itu, Fauzi Bowo mengatakan pihaknya mendukung komitmen mencetak pengusaha papan atas yang berasal dari Pojok Rakyat gerai Carrefour yang ada karena terbukti UKM telah menjadi motor penggerak ekonomi rakyat.
Chairul Tanjung berharap fasilitas belanja online di situs Detik.Com bisa di resmikan sebelum akhir tahun ini juga sehingga UKM akan mendapat peluang sangat luas baik untuk pasar lokal, nasional bahkan pasar dunia karena adanya fasilitas di internet itu.(msb)
Sumber: Bisnis.com
No comments:
Post a Comment