Tuesday, July 17, 2012

Kinerja Saham Unggulan Hijaukan Kospi



Foto: MonexNews.com


Monexnews - Kospi menutup perdagangan hari ini di kisaran positif. Indeks ditutup naik 0.2% di 248.65, gain indeks terbantu oleh kinerja saham keuangan setelah sebagian investor memilih untuk membatasi transaksi menjelang testimoni pimpinan Fed Ben Bernanke untuk kongres malam ini (17/07).

"Tidak banyak yang terjadi pekan ini sehingga fokus pasar benar-benar tertuju pada apa yang akan dibeberkan Bernanke pada kongres, jelas analis Hana Daewoo Securities, Cho Yong-hyun. Ia menambahkan bahwa peluang bagi quantitative easing rendah. Menurut analis, meski indeks masih menarik untuk dilakukan bargain hunting namun investor tidak akan melakukan pembelian saham secara agresif dikarenakan kekhawatiran pasar atas kondisi perekonomian makro global.

Hana Financial Group +3.4% ke KRW35,050 dengan sebagian besar analis yang memprediksi momentum earnings akan meningkat secara signifikan meski earning Q2 menurun. KB Financial +1.3% ke KRW36,100. Hyundai Motor -2.4% ke KRW223,000 setelah Hyundai Heavy Industries menjual 1.45% sahamnya.

(din)

Sumber: MonexNews.com

No comments:

Post a Comment