Tuesday, July 17, 2012

Gold Flat, Investor Tunggu Bernanke



Foto: MonexNews.com


Monexnews - Harga emas sedikit berubah pada hari selasa di sesi Asia, karena investor dinilai menunjuk latar belakang dari pelemahan data secara global dan beratnya prospek untuk pelonggaran moneter dalam komentarnya Ketua Federal Reserve AS Ben Bernanke nanti pada hari perdagangan global. Emas naik 0,1%, atau $ 1, di $ 1,592.60/onz . Harga terjebak dalam kisaran ketat antara $ 1,588.70 dan $ 1,595.80.

Ada sedikit bias yang terarah untuk pasar menjelang pidato Ketua Fed Bernanke untuk Senat AS hari ini," kata analis Credit Agricole PBl di Hong Kong dalam sebuah catatan hari selasa, mengacu pada pasar aset global. Bank Prancis mencatat aliran berita mengkhawatirkan tentang keadaan ekonomi global. Ini menyoroti keputusan oleh mahkamah konstitusi Jerman untuk menunda keputusannya pada bailout ESM sampai tanggal 12 September, serta peringatan dari Dana Moneter Internasional adanya risiko pada kegiatan global.

Analis bank mengatakan tekanan terhadap pembuat kebijakan global untuk memberikan stimulus moneter sudah mulai ada, meskipun tidak jelas kebijakan tersebut akan efektif, atau apakah mungkin perlu  adanya pelonggaran lebih lanjut. Ketua Fed Bernanke akan dua hari memberi pernyataan kepada Kongres yang akan di mulai selasa malam.

"Ketua Fed akan ditanya apa lagi yang mungkin dilakukan oleh FOMC dan kami yakin jawabannya akan menjelaskan pilihan yang tersedia dengan fokus pada memperluas neraca the Fed dengan membeli Treasuries dan MBS [mortgage backed securities], jika kondisi menjamin adanya bantuan tambahan," kata Michael Carey di Credit Agricole dalam sebuah catatan Selasa.

(fsyl)


Sumber: MonexNews.com

No comments:

Post a Comment