Tuesday, June 12, 2012

Harga Melonjak, Waran Bank Capital Disuspen

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan waran seri I PT Bank Capital Indonesia Tbk di pasar reguler dan tunai pada sesi pertama perdagangan hari ini, Rabu 4 April 2012.

"Suspensi dilakukan sehubungan dengan peningkatan harga yang signifikan pada waran seri I Bank Capital," kata Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, dalam penjelasan tertulis di Jakarta.

Menurut Irvan, harga waran seri I Bank Capital dengan kode perdagangan BACA-W sempat mencapai Rp205. Harga tersebut lebih besar dari harga saham Bank Capital Indonesia sebesar Rp167 pada sesi kedua perdagangan Selasa 3 April 2012.

"Untuk itu, bursa perlu menghentikan sementara perdagangan waran tersebut selama satu sesi perdagangan," ujar dia. 

Sementara itu, hingga pukul 10.19 WIB, harga saham Bank Capital Indonesia sudah mencapai Rp170 atau menguat Rp3 (1,8 persen). Nilai kapitalisasi pasar Bank Capital Indonesia di bursa tercatat mencapai Rp746,01 miliar. 

Pada saat penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), saham Bank Capital ditawarkan pada harga Rp150 per unit. Saham di sektor perbankan ini dicatatkan di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia.(np)

No comments:

Post a Comment