Wednesday, June 13, 2012

Pengembang Senayan City Terbitkan Obligasi

VIVAnews - PT Greenwood Sejahtera Tbk berencana menerbitkan obligasi senilai Rp500-750 miliar pada tahun ini. Obligasi yang akan diterbitkan tersebut bertenor maksimum lima tahun.

"Pemegang saham sudah setuju," kata Presiden Direktur Greenwood, Harry Gunawan, usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu 13 Juni 2012.

Menurut dia, dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk ekspansi usaha dengan mengakuisisi tiga hingga empat proyek mixed use dan high risk development yang berlokasi di Jakarta.

Untuk penerbitan obligasi yang direncanakan pada kuartal ketiga itu, perseroan tengah menyeleksi beberapa penjamin pelaksana emisi. "Ada 2-3 penjamin pelaksana emisi yang saat ini sedang kami kaji," ujarnya.

Ia mengungkapkan, perseroan memanfaatkan situasi perekonomian yang kondusif dan kenaikan peringkat utang Indonesia terkait penerbitan obligasi itu. "Kami akan ajukan pemeringkatan obligasi ini kepada lembaga pemeringkatan," ungkapnya.

Greenwood adalah perusahaan properti yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada akhir 2011.

Bidang usaha perseroan yaitu pembangunan, investasi, perdagangan, dan penyewaan properti. Greenwood Sejahtera juga memiliki anak perusahaan yang proyek-proyeknya telah selesai dibangun antara lain The Peak Apartment di Setiabudi, pusat perbelanjaan Senayan City, Festival CityLink di Bandung, Lindeteves Trade Center di Glodok, dan Emporium Pluit Mall di kawasan Pluit.

Sementara itu, beberapa proyek yang masih dalam tahap pembangunan yaitu Kuningan City dan Hotel Holiday-Inn Express.

No comments:

Post a Comment