Friday, June 15, 2012

Jajaran Direksi BEI Boleh Baru, Tapi Muka Tetap Lama

Jakarta - Ito Warsito kembali terpilih menjadi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari hasil pilihan Badan Pengawas Pasar Modal & Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), muka-muka lama kembali jadi andalan. Empat direksi baru adalah pejabatincumbent periode sebelumnya.

Ito akan bekerja dengan beberapa individu-individu terbaik versi Bapepam-LK, diantaranya Direktur Penilaian Perusahaan Hoesen, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Hamdi Hassyarbaini, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Uriep Budhi Prasetyo, Direktur IT & Manajemen Risiko Adikin Basirun, Direktur Pengembangan Friderica Widyasari Dewi, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Samsul Hidayat.

Ito bahkan menyebut susunan direksi BEI adalah '4L' atau Lu Lagi Lu Lagi. "Ini kan 4L, dan kita lihat nanti saja. Yang jelas saya sudah diinformasikan," kata Ito di kantornya, Jumat (15/6/2012).

Ia menjelaskan, tentu program kerja manajemen baru akan meneruskan master plan pasar modal. Selain penyelesaian pengembangan infrastruktur, Ito juga mengaku siap menarik emiten atau investor lebih banyak dan berkualitas.

Seperti diketahui, dalam pemilihan direksi Ketua Bapepam-LK, Nurhaida mengacak paket calon direksi BEI. Ada tiga individu yang diambil dari paket Harry Supoyo, diantaranya Uriep, Adikin dan Friderica.

Meski tidak dalam satu gerbong saat pencalonan direksi BEI, Ito memberi garansi mampu bekerja dengan ketiga orang tersebut. Apalagi sebelumnya mereka merupakan direksi incumbent.

"Tidak ada masalah, ada tiga direksi dari paket lain. Pasti akan bekerja sama. Ada kemampuannya," tegas Ito.



(wep/ang) Whery Enggo Prayogi - detikfinance

No comments:

Post a Comment