Tuesday, June 26, 2012

Deputi PM Irak Datang ke Pertamina Tawarkan Investasi Minyak

Jakarta - Deputi Perdana Menteri Irak Hussain Al-Shahristani memberikan kuliah umum di kantor Pertamina. Dalam pemaparannya, ia memberikan kesempatan kepada investor termasuk Indonesia untuk berinvestasi di negaranya.

"Irak memiliki cadangan minyak yang sangat besar. Yakni mencapai 143 miliar barel cadangan," katanya dalam acara Public lecture "Iraq's Contribution To The World Facing The Global Energy Challenges And Crisis, di kantor Pertamina, Selasa (26/6/2012)

Ia menuturkan walaupun terjadi geopolitical dan pasca perang, Irak saat ini sedang membuka diri seluas-luasnya kepada investor. Mereka mengundang investor untuk menanamkan investasinya khususnya dibidang perminyakan yang sangat potensial.

Hussain menambahkan saat ini pemerintahan irak juga terus meningkatkan kapasitas produksi minyaknya. Seperti membangun kompleks petroleum dan juga produksi pupuk yang berbasis gas.

"Irak juga sedang membangun infrastruktur di berbagai kota. Infrastruktur tersebut termasuk jalan raya, pelabuhan, dan bandara," katanya.




(hen/dru) Rista Rama Dhany - detikfinance

No comments:

Post a Comment