Tuesday, June 26, 2012

Obligasi Rp 1 Triliun SMART Berbunga Maksimal 9,25%

Jakarta - PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap pertama Rp 1 triliun. Bunga yang dipatok untuk surat utang tersebut 9-9,25%.

Berdasarkan prospektus ringkas perseroan, Selasa (26/6/2012), obligasi tersebut akan diterbitkan dalam dua seri, dengan nilai dan jangka waktu jatuh tempo yang berbeda.

Obligasi seri A akan diterbitkan dengan jumlah pokok Rp 900 miliar. Sementara tingkat bunganya 9% dengan tenor 5 tahun dan jatuh tempo pada 3 Juli 2017. 

Sedangkan obligasi seri B sebanyak Rp 100 miliar, dengan tingkat bunga tetap sebesar 9,25%. Surat utang itu akan jatuh tempo tujuh tahun, tepatnya 3 Juli 2019.

Obligasi ini merupakan tahap pertama dari penerbitan obligasi berkelanjutan perseroan sebesar Rp 3 triliun. Sebanyak 60% dana hasil aksi korporasi ini akan digunakan untuk pengembangan fasilitas pabrik penyulingan minyak kelapa sawit di Kalimantan selatan. 

Sedangkan 40 persen, akan digunakan untuk modal kerja, antara lain pembiayaan pengadaan bahan baku berupa pembelian CPO. PT Bahana Securities, PT Indo Premier Securities, PT OSK Nusadana Securities Indonesia, dan PT Sinarmas Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi.

Masa penawaran obligasi ini akan digelar 27-28 Juni 2012. Sementara tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan pada 4 Juli.




(ang/dru) Angga Aliya - detikfinance

No comments:

Post a Comment