Jakarta - Memiliki usaha atau perusahaan yang terus tumbuh dan bisa bersaing dengan kompetitor, merupakan keinginan para wirausahawan.
Berikut ini gagasan sederhana dari pakar marketing Tung Desem Waringin,
soal bagaimana nilai tambah akan membuat perusahaan Anda terus
berkembang dan dapat bertahan di bandingkan perusahaan kompetitor.
Menurut Tung hal ini telah di buktikan dan diterapkan oleh perusahaan-perusahaan besar di dunia seperti Jhonson n Jhonson.
Berikut ulasan singkat Tung Desem:
Dalam
bisnis ini kita harus selalu mempunyai nilai tambah, sebetulnya nilai
tambah itu secara garis besar di bagi tiga. Anda hanya bisa ambil dua,
jarang sekali Anda bisa tiga tiganya.
Ini saya ambil dan belajar
dari Michael Tracy bagaimana "Double Digit Growth". Ini buku yang sangat
bagus dan bagaimana kita tumbuh dua kali lipat.
Beliau cerita tentang IBM dan perusahaan yang tumbuhnya cuma dua sekian persen tapi ada juga yang 11% dan 20%, dan terus tumbuh.
Dan
ada Jhonson n Jhonson yang tumbuh selama 59 tahun bisnisnya terus
tumbuh dan tumbuh terus. Dan saya pun masih terus harus belajar, disini
dikatakan oleh Michael Tracy ada tiga keunggulan bisnis.
Ketiga keuntungan bisnis dalam membuat nilai tambah tersebut adalah :
1.
Murah, Anda dengan biaya operasional yang paling efektif dan efisien
Anda bisa mendapat harga yang murah. Bisa seperti toko buku saya, satu
keunggulannya adalah murah, parkir gratis dan segala macam yang lainnya.
2. Unggul dalam mutu produk-produk Anda, dahsyat luar biasa , mutunya lebih baik di banding yang lain.
3. Servis atau pelayanannya, Hanya tiga menurut dia dan servis itu termasuk kecepatan.
Semoga bermanfaat, Saya Tung Desem Waringin mengucapkan salam dahsyat!
(hen/hen) Tung Desem Waringin - detikfinance
No comments:
Post a Comment