Wednesday, June 20, 2012

Millenium Danatama: Spekulasi Stimulus Baru Angkat IHSG

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan Selasa 19/06 masih melanjutkan penguatan ditengah sebagian bursa regional bergerak di zona merah. Indeks menguat 20 poin pada posisi 3880 (+0.54%).


Kekhawatiran pasar akan obligasi Spayol serta Italia menahan laju indeks regional di teritori negatif. Sebaliknya di dalam negri, optimisme investor selepas hasil baik pemilu Yunani yang lalu masih terasa. Meskipun transaksi asing sore kemarin nett sell 48 M lebih, mayoritas sektor di bursa masih tetap menguat. Penguatan tertinggi dari sektor infrastruktur yang naik 1.83%, disusul sektor tambang dan keuangan yang masing-masing menguat 1.20% dan 0.67%. Walau demikian, investor harap tetap waspada akan kondisi di Eropa, sebab gejolak ekonomi disana masih menjadi potensi yang nyata.

Spekulasi adanya stimulus baru AS melalui QE-3 pada siding FOMC diperkirakan mengangkat IHSG pada perdagangan hari ini. Indeks menguji level 3890 yang selanjutnya menuju level 3926 untuk membuka peluang indeks menuju level 4100. Indikator MACD maupun Stochastic bergerak uptrend. Saham lapis dua memberi sinyal memasuki fase bullish sementara saham unggulan lebih dahulu berada dalam fase bullish. Indeks diperkirakan bergeak ke kisaran 3850 hingga 3930.


Millenium Danatama - detikfinance

No comments:

Post a Comment